image_print

Masohi, disparporamalteng.com – Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Provinsi dan Nasional Kabupaten Maluku Tengah dilaksankan mulai tanggal 19 April 2017 hingga 23 April 2017 di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, SMP Negeri 1 Masohi dan Lapangan Nusantara Masohi.

Peserta Seleksi terdiri dari 36 Siswa perwakilan dari 11 SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Kota Masohi.

Seleksi para Calon Pasukan PASKIBRAKA Tingkat Provinsi dan Nasional di Kabupaten Maluku Tengah meliputi beberapa tahapan. Untuk tahap pertama pada tanggal 19 April 2017 yaitu Tes Akademis, Psikotes, Pengetahuan Umum dan soal Bahasa Inggris.

Tahap kedua pada tanggal 20 April meliputi Tes Wawancara, Kesehatan, dan Bakat Kesenian yang dimiliki para calon Anggota PASKIBRAKA Kabupaten Maluku Tengah.

Tahap Ketiga yakni tanggal 21 sampai dengan tanggal 23 april 2017 meliputi Tes Fisik, PBB Pantohir yang di Nilai oleh para Panitia dan Tim Seleksi PASKIBRAKA Kabupaten Maluku Tengah.

Tim Seleksi diketuai oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maluku Tengah, Dra. Ny. R. Sopamena., dan Anggotanya terdiri dari Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga D. Tahapary, SH., Anggota TNI dari KODIM 1502, SERMA. Abdul Gafar Soamole, Anggota POLRES Maluku Tengah, BRIPKA. Roland Sahulata, SH., BRIPKA. Frens Ririhena. Didampingi oleh Panitia Seleksi Calon PASKIBRAKA Provinsi Maluku dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku yang diketuai oleh Bpk. Roni Noya.

Dari hasil Seleksi yang dilakukan, terpilih empat orang Calon PASKIBRAKA  yang terdiri dari dua orang Putra dan dua orang Putri untuk mewakili Kabupaten Maluku Tengah guna mengikuti Seleksi Tingkat Provinsi & Nasional di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Ketua Tim Seleksi, Ibu Dra. R. Sopamena mengatakan bahwa para calon Anggota Paskibraka yang di seleksi harus sehat jasmani dan rohani agar bisa mengibarkan Bendera Pusaka pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti. Setiap calon PASKIBRAKA harus memiliki jiwa kepemimpinan dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan untuk mengibarkan Bendera Pusaka nantinya. (A.S)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *