Sebanyak 43 kapal layar dari 11 negara Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia akhirnya menyinggahi Pulau Banda, Selasa (30/7/2019).
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia di sambut Belang Adat Namasawar dan tarian petik pala.

Sambutan kapal-kapal yacht itu dilakukan oleh
Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bekerjasama dengan Asosiasi Pariwisata Banda (APB).  APB menjadi panitia penyelenggara Wonderful Sail 2 Indonesia di Banda Neira yang akan mengkoordinir para peserta selama 6 hari di Banda Neira.

Banda adalah salah satu titik persinggahan dari 23 kabupaten kota di seluruh Indonesia, mulai dari Debut di Kabupaten Maluku Tenggara kemudian dilanjutkan ke Banda Neira.

Para Peserta juga menikmati keindahan laut, wisata alam pulau rempah dan juga berkunjung ke tempat sejarah. Peserta juga berinteraksi dengan warga sekitar dengan mengajarkan anak-anak banda berbahasa Inggris.

Perwakilan peserta Sail  Dr.Michael Lappert mengatakan, pihaknya merasa bangga dan senang karena Pulau Banda bukan saja rempah yang ada di Banda, tapi juga keindahan bawah laut Banda sangat indah.

“Adat yang begitu banyak di tambah masyarakatnya ramah terhadap tamu yang datang sangat menyenangkan,”ujar Michael.

Event ini dihadiri pihak Pemda Malteng yang diwakili oleh Assisten Perekonomian & Pembangunan, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda & Olahraga serta Wakapolres Maluku Tengah beserta istri.

Dengan hadirnya kapal-kapal yacht pada  event Wonderful Sail 2 Indonesia di Banda, diharapkan dapat mengangkat pariwisata di Kabupaten Maluku Tengah, khususnya Banda dan mengenalkan Banda pada dunia. (Disparpora Malteng)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *